Jangan Lakukan Kesalahan ini saat memilih Tempat Kerja berdasarkan Kulturnya

Ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan orang saat memilih perusahaan berdasarkan budaya atau kulturnya:

Tidak sepenuhnya memahami budaya perusahaan: Penting untuk melakukan riset menyeluruh dan berbicara dengan orang yang memiliki pengalaman langsung dengan budaya perusahaan sebelum mengambil keputusan.

Gagal mempertimbangkan nilai dan misi perusahaan: Budaya perusahaan seringkali tercermin dalam nilai dan pernyataan misinya. Penting untuk memastikan bahwa ini sejalan dengan nilai dan tujuan Anda sendiri.

Tidak mengajukan pertanyaan yang tepat: Saat meneliti budaya perusahaan, pastikan untuk mengajukan pertanyaan tentang hal-hal seperti keseimbangan kehidupan kerja, keragaman dan inklusi, serta peluang pengembangan karier.

Mengandalkan ulasan atau reputasi online saja: Meskipun ulasan dan reputasi online dapat berguna, namun tidak selalu memberikan gambaran lengkap tentang budaya perusahaan. Penting untuk berbicara dengan orang yang memiliki pengalaman langsung dengan perusahaan.

Tidak mempertimbangkan kebutuhan dan nilai Anda sendiri: Penting untuk mempertimbangkan nilai dan tujuan Anda sendiri saat mengevaluasi budaya perusahaan. Bahkan jika sebuah perusahaan memiliki reputasi yang hebat, jika budayanya tidak selaras dengan nilai-nilai Anda sendiri, mungkin itu tidak cocok.

Share your love
Facebook
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *